Mencuci Baju Bayi

Sebenernya kalau nyuci baju biasa udah expert, nyuci baju bayi pun ga masalah sih. Sama persis ama nyuci baju biasa, cuma pas pre washnya aja mungkin agak beda ya. Jadi gw kasih poin pre wash berdasarkan kasus.

Kena Air Kencing Bayi atau Ompol. Kalo kaya gini, sebelum dicuci biasa harus dibilas di air bersih sebanyak 2 kali, cium dulu abis bilas, kalo dah ga bau cemplungin aja di mesin cuci, terus cuci kaya biasa. Percayalah, kalo u langsung masukin mesin cuci… pesingnya tetep nempel. Kalo lewat cucian yang bau pesing, ya paling begitu kejadiannya 🤣🤣🤣🤣

Kena Pup, Muntah, Gumoh. Gampang kalo ada semprotan air yg kenceng, yg biasa di toilet tuh… semprot aja…. ampe bersih… kalo ada noda kuning2… coba kucek pake sabun colek. Iya sabun colek aja gpp, toh dibilas dulu sebelum nanti dicuci pake mesin cuci kan… kalo mau pake sabun yg lembut dll monggo ya.

Jamuran. Kadang namanya manusia, baju ga langsung dicuci ya, terus jamuran. Namanya bayi, kadang bajunya lembab2 gitu. Cara paling jitu yang gw tau adalah pake pemutih pakaian. Cumaaaaaa beberapa baju bayi bisa luntur, jadi sebelum pake di permukaan yang luas, coba dulu. Tapi kalo baju libby, velvet, kazel, aruchi yang piyama katun gambar lucu2 itu aman sih. Resiko ditanggung sendiri ya. Makenya bentangin aja bajunya dilantai, tuangin pemutih ke tempat yang ada jamur, tungguin 2 3 menit, ilang jamur langsung bilas air bersih. Abis itu cuci biasa.

Udahlah itu aja, kasus baju anak gw sih itu doang hahaha. Kalo kena kunyit, silahkan relakan aja ya. Mungkin ada yang punya pengalaman pake cara lain, boleh sharing ya. Jujur gw cuci baju anak, sama aja detergentnya ama gw. Cuma kalo anaknya alergi sih mending coba kurangin takeran sabun, atau ganti sabun yang khusus bayi ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: